Tips Menyimpan Sisa Makanan Di Dalam Kulkas Agar Tak Cepat Basi

Setidaknya seminggu sekali, periksa semua makanan yang ada di dalam kulkas Anda. Pastikan bahwa tidak ada makanan dan minuman di dalam kulkas yang kedaluwarsa atau tidak layak untuk dikonsumsi lagi. Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat. Potong makanan yang berukuran besar, seperti ayam utuh, menjadi beberapa potong sebelum disimpan, untuk menghemat ruangan dalam wadah. Bahan makanan pabila tidak disimpan dengan baik, bisa rusak, basi, atau busuk.

Bumbu dapur pun sebaiknya disimpan di luar karena kelembapan kulkas bisa menyebabkan teksturnya menjadi lembek. Suhu di sana cenderung stabil sehingga aman untuk sayuran yang lebih rentan busuk. Jangan memotongnya sebelum disimpan, sebab akan membuatnya mudah kering dan membusuk.

Agar tidak ada makanan sisa, sebaiknya Anda merencanakan menu masakan sebelum belanja. Dengan begitu, Anda bisa mengatur berapa banyak bahan makanan yang harus dibeli, serta berapa banyak masakan yang harus kamu buat. Meskipun bisa disimpan, tentu saja makanan akan semakin nikmat dan sehat jika dikonsumsi tidak lama setelah dimasak. Agar tidak ada makanan sisa, kamu dapat merencanakan menu masakan sebelum belanja.

Simak beberapa kategori di bawah ini dan pelajari bagaimana dan di mana setiap jenis bahan makanan seharusnya disimpan di kulkas. Balok mentega dan margarin sebaiknya di simpan di rak pintu kulkas untuk menjaga Slot Gacor rasa. Sedangkan, pasta segar harus disimpan di kulkas, tapi pasta kering sebaiknya di tempatkan di wadah kedap udara di dapur. Selain sayur dan buah penyimpanan daging mentah juga perlu diperhatikan.

Cara menyimpan makanan dengan tepat

Hal ini untuk memperlambat pembusukan wortel akibat kandungan air dalam wortel. Selama menjalani karantina mandiri banyak orang menghindari bepergian ke luar rumah, bahkan untuk berbelanja bahan makanan. Selain makanan bersisa yang tidak habis, beberapa orang juga sering menyimpan makanan yang sudah jadi untuk kurun waktu yang lama sebagai stok makanan di masa yang akan datang. Maka dari itu, setiap orang perlu mengetahui cara yang tepat untuk menyimpan makanan tersebut agar dapat tahan lama dan tetap nikmat saat di konsumsi kembali. Lemari pendingin yang mampu mencapai suhu one hundred – 150 C untu penyimpanan sayuran, minuman dan buah serta untuk show penjualan makanan da minuman dingin.